Pages

Friday, April 15, 2016

6 Elemen Manajemen

Manajemen elemen 6 m-ketika kita melihat bahwa dalam manajemen harus ada elemen yang akan membuatnya sukses. Manajemen elemen yang dikenal dengan istilah "6 m" dalam manajemen atau lebih luas dikenal sebagai "enam M's manajemen".

Elemen-elemen di bagian yang paling penting adalah manajemen serta mutlak dalam manajemen, apakah itu untuk mencapai semua tujuan atau hanya pencapaian tujuan setiap pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen.

Sesuai kutipan dari falah-kharisma.blogspot.co.id, berikut adalah enam elemen dengan penjelasan:

1. man (man)

Kita pasti tahu bahwa manusia adalah unsur paling penting daam menjalankan manajemen untuk meraih tujuan yang telah ditetapkan. Jika kita prihatin dengan manusia berbicra, sering disebut sebagai sumber daya manusia (SDM).

Kualitas sumber daya manusia adalah sangat berbengaruh dengan kesuksesan perusahaan, karena manajemen telah mampu untuk mencapai dalam ketiadaan manusia.

elemen manajemen
salah satu kunci keberhasilan perusahaan adalah mempuni SDM (gambar: studimanajemen.blogspot.com)
2. uang (uang)

Sekarang kita juga tahu bahwa dalam setioa kegiatan perusahaan tentu membutuhkan dana (uang). Itulah mana uang yang digunakan untuk membayar perusahaan pendiri gaji karyawan, pembelian bahan baku dan peralatan.

Untuk saran itu manajemen uang seperti yang telah kita menggunakannya secara efektif dan efisien sehingga tujuan tercapai dengan biaya yang mungkin seminmal.

3. bahan (bahan baku)

Bahan ini digunakan dalam proses produksi yang sebagai dasar penciptaan produk perusahaan. Seperti kain diperlukan perusahaan pakaian.

Bahan-bahan baku tersebut akan diproses secara efektif dan efisien. Secara umum, perusahaan akan membeli bahan baku dari pihak lain seperti pemasok, dengan harga termurah.

4. Mechine (mesin)

Mesin ini adalah salah satu kemajuan teknologi yang membantu dalam pekerjaan manusia. Perkembanag ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat menghasilkan penggunaan mesin semakin meningkat pula.

Penggunaan mesin pada perusahaan akan membuat produksi kami serta kegiatan yang berhubungan dengan mencapai tujuan yang akan menjadi lebih efisien dan cepat dicapai.

5. metode (metode)

Cara yang bagus untuk melakukan sehingga Sepik dan berhasil. Dengan menggunakan metode yang tepat dan benar-benar akan membuat bisnis kami dengan lancar.

Jadi untuk membuat kegiatan eektif perusahaan serta efisien kami memerlukan berbagai metode alternatif untuk mencapai tujuan kami telah menetapkan. Setiap metode memiliki efektivitas dan hasil berbed-beda.

6. pasar (pasar)

Adalah tempat di mana kita melakukan kegiatan untuk memasarkan hasil produksi dari salah satu kegiatan bisnis kami. Kita perlu memahami penguasaan pasar untuk menyebarkan hasil produksi harus bangun di tangan konsumen.

Ini adalah elemen yang menentukan sanagt kegitan manajemen secara umum.

Baik itu adalah penjelasan dari unsur manajemen yaitu "6 m". Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih untuk membaca artikel kami.

No comments:

Post a Comment