Pages

Friday, April 15, 2016

Manajemen Syariah

Islam manajemen diperdebatkan saat lembaga-lembaga yang berdasarkan Syariah naik. Hal ini dibuktikan oleh perkembangan yang dialami oleh Bank Syariah yang berkembang sangat pesat baik dalam maupun luar negeri.

Seperti dikutip dari manajemenislam.wordpress.com, dalam kasus ini akan diajukan mengenai pengelolaan Syariah. Karena ketika kita melihat ini manajemen Islam tidak kalah pentingnya dengan manajemen lainnya.

Manajemen Islam
Islam mengajarkan untuk saling memebantu (gambar: bengkelpemikiran.wordpress.com)
Syariah adalah manajemen untuk mencapai hasil yang optimal yang bermuara Cari Rho Allah. Maka dengan setiap langkah yang diambil berdasarkan aturan Allah.

Kemudian dikatakan menjadi isi Islam manajemen adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan ilmu manajemen konvensional yang telah diwarnai dengan aturan Al-Qur'an, hadits, serta beberapa contoh yang telah dilakukan para shahabat.

Ketika diihat pemahaman kemudian dapat mengatakan bahwa cakupan manajemen Islam sangat luas, yang mungkin mengambil bentuk pemasaran, produksi, kualitas, keuangan, sda, sdm, dan sebagainya.

Bahkan manajemen qalbu (MQ) dikembangkan oleh Aa ' Gim dapat dikatakan bersekutu dengan manejemen Islam. Dalam hal ini kita hanya akan membahas di ekonomi maupun pemerintah yang berhubungan dengan pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, kualitas, sda, serta peraturan pemerintah.

Pasti semua orang tahu yang didirikan ekonomi pada umumnya dan manajemen pada khususnya untuk mencapai hasil yang maksimal dengan kerja minimum. Konvensional Prinsp dibarat ini berkembang pesat.

Sebenarnya Islam tidak menentang dapat prinsip ini bahkan dikatakan untuk mendorong prinsip ini. Tetapi manajemen Islam hanya menambahkan tanda-tanda pada manajemen yang konvensional agar tidak hanya mendapatkan dunia tetapi juga seimbang dengan hasil selanjutnya.

Dengan tanda-tanda pelaku ekonomi untuk memiliki batas begitu yang dalam menjalankan rodae perekonomiannya tidak merugikan orang lain. Sekarang untuk lebih memahami lebih tentang Islam manajemen kami perlu tahu tentang pandangan Islam mengenai sistem ekonomi dasar.

Di dalam Al-Qur'an menjelaskan bahwa harta karun adalah salah satu objek untuk menguji pengabdian seseorang. Harta karun juga dapat membawa bencana bagi seseorang di akhirat ketika tak seorang pun dapat menggunakannya dengan benar.

Dalam Islam ada dua pandangan tentang melihat harta karun, sebagai hak atau kepemilikan dari sesama manusia, Islam adalah sangat mengharagai sementara di hubungan manusia terhadap Allah, manusia sebenarnya tidak memiliki hak sama sekali.

Ketika kita melihat penjelasan di atas, dalam pengelolaan penekanan pada ekonomi Islam tidak akan lepas dari kehati-hatian dalam menangani properti. Dengan menerapakan kami Islam manajemen penuh tidak akan membuat kita saling tertindas sesama dalam menjalankan perekonomian.

Ketika kita sekarang melihat perekonomian Indonesia sedang mengalami krisis, ini juga telah menyebabkan karena kita menganggap itu kurang ekonomis moral. Selain berikut liberal manajemen sistem (konvensional), kadang-kadang kita melakukan hal-hal yang bertentangan dengan kejujuran.

Dengan sistem manajemen syariah secara umum serta sebagai Islam manajemen khususnya diharapkan memberikan tanda-tanda yang tidak diketahui oleh ekonom. Dengan tanda-tanda ini bisa makmur semua lapisan masyarakat.

Kita ambil contoh dari Islam manajemen dalam menjual. Dikatakan dalam tanda-tanda bahwa kota tidak harus mencegat dan membeli barang dagangan ini dimaksudkan agar para penduduk desa tidak tahu harga pasar sebenarnya.

Dalam Islam juga tidak mungkin dengan harga sehingga bisa pasar tidak di bawah hukum "query serta penyedian". Baik untuk mendorong ketekunan mencoba, ada dorongan dalam pengelolaan Syariah yang mengatakan bahwa "dibalik kesulitan ada pasti mudah".

Dengan sampel kecil dapat menunjkkan ada sistem gigih dan mendukung mereka yang sering tertinggal untuk menuju sistem pasar bebas.

Dengan yang familiar tadi diharapkan kehadiran menggemakan ketekunan, kejujuran, ekuitas, serta perlindungan pada ekonomi lemah dan mewarnai akan memerintah di Indonesia tercinta ini.

Dengan demikian penjelasan Islam manajemen, mudah-mudahan dengan penjelasan kami menjadi cerdas tentang arti pentingnya manajemen Islam. Terima kasih untuk membaca artikel kami, dan melihat Anda di artikel lain.

No comments:

Post a Comment